Selected Article

Tobot Comeback di RTV, Bagaimana Kesuksesan Transformers Ala Korea ini?

Tobot Comeback di RTV, Bagaimana Kesuksesan Transformers Ala Korea ini?

AnimasiBonekaGameMerchendaiseReleaseSeriTrailer

Selasa, 13 Juli 2021, 20:14

KUTUBUKUKARTUN – Siapa yang tidak kenal waralaba mainan dan serial animasi Tobot? Waralaba asal Korea Selatan dari YoungToys ini memang sudah begitu populer tak hanya di Korea saja, termasuk Indonesia. Tobot (bahasa Korea: 또봇) adalah sebuah seri animasi televisi dari Korea Selatan yang diproduksi oleh Young Toys dan Retrobot. Berlangsung selama 9 musim dan pertama kali tayang pada tahun 2010, seri ini bercerita tentang robot-robot mobil yang bisa berubah dan sebagian dari mereka didesain berdasarkan mobil Kia Motors.[1] Selain itu, seri ini tersedia dalam bahasa Korea dan Inggris di kanal YouTube resmi Young Toys. Mainan Tobot juga mengalahkan Lego di Korea Selatan sebagai mainan paling populer pada tahun 2013

Rangkaian mainan Tobot.

Sebuah dub bahasa Inggris resmi diproduksi di Kanada oleh Ocean Productions dan studio saudaranya Blue Water Studios, ditayangkan selama beberapa bulan pada tahun 2018. Versi ini saat ini tersedia di Netflix.

Sebuah seri spin-off yang dikenal sebagai Athlon Tobot ditayangkan dalam tiga musim dari 2016-2017, sebelum di-reboot pada tahun 2018 sebagai Tobot V (dalam versi dub bahasa Inggris dikenal sebagai Tobot: Galaxy Detectives), dengan animasi yang dilakukan oleh Studio Button, perusahaan yang sama yang membuat Power Battle Watch Car alih-alih Retrobot.

Lini mainan Tobot Galaxy Detectives

Di Indonesia, Tobot pertama kali tayang di Rajawali Televisi (RTV) pada September 2017 dimulai dari musim 1 sampai 4. Pada September 2019, serial Tobot Athlon mulai ditayangkan di RTV dan mulai Agustus 2020 Tobot Galaxy Detectives ditayangkan di RTV dan kini akan memasuki musim kedua dengan tema ‘Swag’s Secret’ yang akan tayang di RTV mulai Senin, 19 Juli 2021 pukul 16.30WIB.

https://fb.watch/v/al0tjVAoK/

https://www.instagram.com/p/CRQ0w-fgyyI/?utm_source=ig_web_copy_link

Young Toys muncul dengan ide untuk mengembangkan serial animasi dan mainan terkait selama awal 2000-an. Sementara Transformers dan Power Rangers populer di kalangan anak-anak sekolah dasar yang lebih tua, Mainan Muda memutuskan untuk memasarkan Tobot ke anak-anak sekolah dasar dan taman kanak-kanak yang lebih muda. Alih-alih mendapatkan lisensi dari studio animasi setelah produksi, Young Toys melakukan sebaliknya dengan mengembangkan serial animasi dan karakter dari awal sebelum memproduksi mainan.

Antara Agustus dan Oktober 2014, Young Toys menjual lisensi untuk mainan dan karakter Tobot ke negara-negara Asia Tenggara. Serial ini tersedia di beberapa negara Timur Tengah pada Januari 2015.[3]

Pada bulan Desember 2014, Young Toys mendirikan patung Deltatron setinggi delapan meter seberat tiga ton di Sky Park di luar kompleks perbelanjaan Bandara Internasional Lotte Mall Gimpo Seoul untuk memperingati ulang tahun kelima Tobot. Patung itu dipajang hingga 2019.

Sumber:

https://en.wikipedia.org/wiki/Tobot

https://id.wikipedia.org/wiki/Tobot


Related Article