Selected Article

Sukses dengan Serial Animasi Interaktif-nya, Netflix Berencana akan Melibatkan Permainan-Permainan Video Konsol Kedalam Kontennya

Sukses dengan Serial Animasi Interaktif-nya, Netflix Berencana akan Melibatkan Permainan-Permainan Video Konsol Kedalam Kontennya

AnimasiEventFilmGameMerchendaiseSeri

Rabu, 2 Juni 2021, 21:25

KUTUBUKUKARTUN – Apakah Anda sebagai pengguna Netflix seringkali menemukan serial animasi interaktif seperti yang dilakukan oleh permainan laris Minecraft? Tentu hal ini mungkin sepertinya sangat mengasyikkan bagi pengguna layanan digital yang beken tersebut.

Kabarnya, Netflix akan melibatkan permainan-permainan yang sering ada di konsol seperti League of Legends, DOTA dan Resident Evil. Artinya, Netflix akan menambahkan fitur game di dalam layanan digitalnya dan nantinya pengguna tidak hanya dapat menonton serial saja namun juga bisa memainkan gamenya.

Dilansir dari Digital Europe dan The Information, pemimpin streaming Netflix sedang dalam proses perekrutan untuk divisi game khusus. Tidak ada daftar resmi yang diidentifikasi, tetapi Netflix dilaporkan telah mengeluarkan sejumlah eksekutif di industri videogame untuk memimpin ekspansi baru di luar film dan TV tradisional.

Tampaknya mengkonfirmasi minat pada ruang tersebut, juru bicara Netflix mengeluarkan pernyataan setelah publikasi laporan bahwa perusahaan “bersemangat untuk berbuat lebih banyak dengan hiburan interaktif.”

Netflix sebelumnya telah terjun ke serial TV interaktif dengan Black Mirror: Bandersnatch dan Unbreakable Kimmy Schmidt: Kimmy vs the Reverend yang populer, tetapi ini sebagian besar merupakan satu-satunya hal baru. Perusahaan juga melisensikan permainan populer dan serial TV populerStranger Things untuk dua game.

Netflix juga memiliki hubungan lama dengan industri game dengan sejumlah acara aslinya. Streamer ini memproduksi The Witcher dengan anggaran besar pada tahun 2019 dan baru saja menyelesaikan musim keempat dan terakhir dari serial animasi Castlevania. Ini juga akan menerbitkan serial animasi berdasarkan franchise Resident Evil dan Tomb Raider tahun ini.

Streamer secara historis memandang dirinya sebagai pesaing videogame. Dalam panggilan konferensi pra-pandemi, co-CEO Reed Hastings mengatakan bahwa “kami bersaing dengan Fortnite lebih dari HBO.”

Sumber: Digital Europe


Related Article