Selected Article

Terbiasa di Game dan Live-Action, Waralaba Resident Evil Mulai Mengincar di Lini Animasi

Terbiasa di Game dan Live-Action, Waralaba Resident Evil Mulai Mengincar di Lini Animasi

AnimasiBukuDewasaFilmGameSeriTeaserTrailer

Minggu, 23 Mei 2021, 10:24

KUTUBUKUKARTUN – Siapa yang tidak kenal dengan Resident Evil atau Biohazard (Jepang), sebuah waralaba yang berbentuk permainan video (video game) dan medianya seperti komik, buku dan film.

Resident Evil adalah seri video game horor survival Jepang dan franchise media yang dibuat oleh Capcom. Waralaba mengikuti cerita tentang senjata biologis dan insiden virus. Seri game ini terdiri dari game survival horror, third-person shooter, dan first-person shooter. Waralaba telah berkembang menjadi serial film aksi langsung, film animasi, televisi, buku komik, novel, drama audio, dan media serta barang dagangan lainnya.

Leon S. Kennedy (disuarakan oleh Nick Apostolides) adalah mantan petugas Departemen Kepolisian Raccoon yang terlibat dalam wabah zombie pada hari pertamanya di tempat kerja dan bekerja dengan berani untuk menyelamatkan para korban. Setelah ini, dia dibina oleh petugas intelijen pemerintah dan menjalankan misi sangat rahasia sebagai agen di bawah komando langsung presiden AS. Leon memiliki keterampilan bertahan hidup yang sangat baik, serta kemampuan fisik dan pengambilan keputusan terbaik. Dia berhasil dalam misinya untuk menyelamatkan Ashley, putri presiden yang diculik, dan mendapatkan kepercayaan tertinggi dari presiden.
Claire Redfield (Stephanie Panisello) adalah karyawan organisasi non-pemerintah Terra Save, yang menyelamatkan korban bio-terorisme dan serangan kimia. Ketika dia menghadapi wabah zombie di Raccoon City, dia adalah seorang mahasiswa pencinta sepeda motor. Karena dia belajar bela diri dari kakak laki-lakinya Chris, yang merupakan anggota pasukan khusus, dia memang memiliki berbagai macam keterampilan tempur meskipun dia seorang sipil. Leon dan dia seperti teman perang lama yang sama-sama melarikan diri dari Raccoon City.

Enam film Resident Evil live-action telah diproduksi, semuanya ditulis dan diproduksi oleh Paul W. S. Anderson. Film-film ini tidak mengikuti premis game tetapi menampilkan beberapa karakter game. Protagonis serial ini adalah Alice, karakter asli yang dibuat untuk film-film ini yang diperankan oleh Milla Jovovich. Meskipun mendapat reaksi negatif dari para kritikus, serial film live-action ini telah menghasilkan lebih dari $1 miliar di seluruh dunia. Sampai saat ini, mereka adalah satu-satunya adaptasi video game untuk meningkatkan jumlah uang yang dihasilkan dari setiap film berturut-turut. [43] Serial ini memegang rekor untuk “Adaptasi Film Aksi Langsung dari Video Game” dalam Guinness World Records Gamer’s Edition 2012, yang juga menggambarkannya sebagai “serial film paling sukses berdasarkan video game.”. Nantinya sebuah reboot Resident Evil: Selamat Welcome To Raccoon City akan dirilis pada 24 November 2021 dengan Johannes Roberts sebagai penulis / sutradara.

Untuk film animasi, Resident Evil juga telah merilisnya namun dalam bentuk film pendek. Film animasi komputer pertama untuk Resident Evil adalah Biohazard 4D-Executer. Itu adalah film 3D pendek yang diproduksi untuk taman hiburan Jepang dan tidak menampilkan karakter apa pun dari game.

Mulai tahun 2008, serangkaian film animasi komputer panjang telah dirilis. Film-film ini berlangsung dalam kesinambungan yang sama dengan game-game seri tersebut, dan menampilkan karakter-karakter seperti Leon Kennedy, Claire Redfield, Ada Wong, Chris Redfield dan Rebecca Chambers.

Jason (Ray Chase) adalah mantan kapten tim pasukan khusus Angkatan Darat A.S. Mad Dogs dan saat ini menjadi agen federal. Enam tahun lalu (2000), dia menyelamatkan unitnya yang telah terisolasi di Penamstan yang dilanda perang saudara. Dia sekarang disebut “Pahlawan Penamstan”. Dia memiliki sikap berkepala dingin dan mampu mengelola banyak situasi berbeda.

Kemudian, baru-baru ini Resident Evil juga akan merilis serial animasi melalui layanan digital Netflix, bertajuk Resident Evil: Infinite Darkness, yang gayanya memadukan Anime Jepang dengan CGI.

Shen May (Jona Xiao) adalah agen federal yang ahli dalam ilmu komputer. Dia melakukan perjalanan ke Shanghai bersama Leon dan Jason untuk menemukan penyebab insiden peretasan Gedung Putih.

Akhirnya, serial Netflix Resident Evil: Infinite Darkness mendapatkan tanggal rilis pasti. Serial yang mengadaptasi franchise Resident Evil ini segera tayang di Netflix pada 8 Juli mendatang.

Beberapa waktu lalu, serial anime atau lebih tepatnya animasi CG Resident Evil: Infinite Darknes telah diumumkan. Ini merupakan serial yang mengadaptasi franchise game populer besutan Capcom berjudul Resident Evil.

Serial ini menceritakan Leon yang merupakan mantan polisi di Raccoon City yang terlibat dalam wabah zombie pada hari pertamanya bekerja dan menyelamatkan para korban kecelakaan helikopter. Setelahnya, ia dibina oleh petugas intelijen pemerintah dan menjalankan misi rahasia sebagai agen di bawah komando langsung presiden AS. Leon memiliki keterampilan bertahan hidup yang sangat baik, serta kemampuan fisik dan pengambilan keputusan terbaik. Bahkan, ia berhasil menjalankan misinya untuk menyelamatkan Ashley, putri presiden yang diculik. Oleh karennya, Leon mendapatkan kepercayaan tertinggi dari presiden.

Patrick (Billy Kametz) adalah agen AS pemula yang memiliki sedikit pengalaman intelijen. Dia berpikir bahwa Leon hanyalah orang yang beruntung. Dia memandang Jason sebagai pahlawan.
Graham (Joe J. Thomas) – Presiden Amerika Serikat. Dia mempercayai Leon, yang pernah pergi ke Eropa dan menyelamatkan putrinya Ashley, yang telah diculik oleh sekte bernama Los Iluminados.

Mengutip dari AnimeNewsNetwork, trailer berdurasi dua menit lebih ini menceritakan enam tahun lalu (2000), mimpi buruk yang dialami Jason, mantan kapten dari U.S. Army yang membentuk tim spesial bernama Mad Dogs yang dikirim ke Penamstan. 

Enam tahun berlalu (2006) setelah peristiwa tersebut, Jason yang dijuluki sebagai Hero of Penamstan dipanggil ke Gedung Putih di Washington DC. Tidak sendirian, ia bersama dengan Leon S. Kennedy untuk menginvestigasi insiden peretasan pada file rahasia Gedung Putih.

Tidak hanya berdua saja, mereka bakal menyelidiki kasus tersebut total ada empat agen yang terlibat.

Wilson (Doug Stone) – politisi garis keras yang berhasil naik dari mantan tentara menjadi Menteri Pertahanan. Dia ambisius dan akan melakukan apa pun untuk mencapai tujuannya.
Ryan (Brad Venable) – penasihat dekat Presiden Graham. Pendapatnya sering berbenturan dengan Sekretaris Pertahanan garis keras Wilson.

Sayangnya, ketika berada di situasi yang genting, tiba-tiba lampu padam dan zombie mulai menyelinap ke Gedung Putih. Bersama tim SWAT, mereka menghabisi gerombolan zombie misterius yang muncul.

Usut punya usut, file rahasia ditemukan dan berkaitan dengan laboratorium biologi yang berada di Shanghai. Akhirnya, Leon bersama tiga agen lainnya memutuskan untuk mencari petunjuk di Shanghai.

Saat menuju ke Shanghai dengan kapal selam canggih, segerombolan Senjata Orgnik Bio (BOW) seperti tikus tiba-tiba menyerang, mendorong mereka ke dalam situasi hidup atau mati.

Di sisi lain, Claire Redfield juga memulai penyelidikannya sendiri setelah menemukan gambar aneh yang dibuat oleh anak laki-laki nonverbal di Penamstan.

Dihantui gambar tersebut, tampaknya menggambarkan korban infeksi virus. Dari situlah Claire menemukan eksperimen mengerikan yang dilakukan selama perang saudara Penamstan. 

Leon dan Claire semakin mendekati kebenaran yang tak terbayangkan ternyata dimulai di Penamstan. Mereka juga menemukan, teror tersebut bisa menghancurkan perdamaian perlahan-lahan mendekat.

Claire adalah karyawan organisasi non pemerintah Terra Save, yang menyelamatkan korban bio-terorisme dan serangan kimia. Ketika Claire menghadapi wabah zombie di Raccoon City, ia masih menjadi mahasiswa pencinta sepeda motor. Dia belajar bela diri dari kakak laki-lakinya Chris, yang merupakan anggota pasukan khusus. Karena hal itu, Claire memiliki berbagai macam keterampilan bertarung meskipun dia seorang warga sipil. Leon dan Claire layaknya dua teman perang lama yang sama-sama melarikan diri dari Raccoon City. Tokoh lainnya dalam serial ini adalah Jason mantan kapten AD AS Mad Dogs, Shen May si agen federal ahli komputer dan Patrick si agen AS pemula. Sementara itu, Graham digambarkan sebagai presiden Amerika Serikat, dinasihati oleh Ryan dan Wilson sebagai politisi yang naik pangkat menjadi Menteri Pertahanan. Kepercayaannya pada Leon muncul setelah Leon pergi ke Eropa dan menyelamatkan putrinya Ashley yang diculik oleh sekte Los Iluminados. Resident Evil: Infinite Darkness rencananya akan dirilis pada 8 Juli 2021 mendatang melalui layanan digital Netflix.

Sumber:

https://www.kompas.com/hype/read/2021/05/19/212900566/kenalan-dengan-8-karakter-serial-anime-resident-evil–infinite-darkness?page=all&fbclid=IwAR3duAChdKZNLzcYUBxkDmt5xHyrSC6bM-7nSUh2kwovjgLM9K2o8AsTJEg

https://lifestyle.kontan.co.id/news/serial-resident-evil-infinite-darkness-tayang-di-netflix-8-juli-intip-trailernya?fbclid=IwAR14HeS1iQwdRJglUku5IoVid-o76VC1ZmrWyLQFqFYAU22tVnwh50OIyCk


Related Article