Selected Article

Papermoon Puppet Theater mengajak penotonnya kembali dalam 1200° degress

Papermoon Puppet Theater mengajak penotonnya kembali dalam 1200° degress

BonekaBukuEventLokalRelease

Sabtu, 10 Juli 2021, 16:06

Indonesia masih punya hiburan unik kala pandemi termasuk acara boneka dalam negri saat Papermoon Puppet Theater mengajak penotonnya dalam 1200° (atau sudut visual secara 1200 derajat) konsep pertama acara ini sebelumnya sudah di selengarakan pada 21 Januari 2021 lalu yang bekerja sama dengan program peduli, the asia foundation dan komunitas salihara dengan hastag #1200degressbyPapermoon

1200º berkisah tentang sebuah karya yang berkehendak menciptakan dirinya sendiri. Tentang keteguhan mewujudkan keinginan dan nyaman dengan pilihan yang diambil, sekalipun berbeda.

Berikut Sinopsisnya: Pada suatu hari penciptaan, si Kepala Kecil yang terbuat dari tanah liat bangkit. Ia mendapati bagian-bagian tubuh yang dirakit untuk dirinya tak terasa pas. Tidak nyaman dengan keadaan diri, si Kepala Kecil mencoba menemukan sendiri bagian tubuh yang sesuai harapannya. Ia, dibantu kawan-kawannya, menempuh perjalanan untuk menemukan dan memilih sendiri bagian-bagian tubuh yang ia sukai dan menyamankannya.

Acara Boneka Paper Moon Kaya dengan penggambaran visual cerita teratur dan storytelling yang menawan, sehingga Paper Moon mirip seperti penggambaran cerita dalam visual buku. Dalam Rangka Anugrah Festival Pembaca Indonesia 2021 yang di adakan secara di rumah kedua kalinya oleh Goodreads indonesia dan Baca Itu Seru yang bekerja sama dengan komunitas literasi patjar merah.

Papermoon kembali hadir dalam dua pementasan VIP nya dengan format yang sama. yang di sambut oleh hampir ratusan penonton secara online pada Jumat 2 Juli untuk pementasan 1 Jam 19:00 sampai 21:00 WIB dan sabtu 3 juli untuk pementasan 2 Jam 16:00 Sampai 18:00. Atas pencapaian ini Pappermoon sangat berterima kasih kepada penonton yang menyaksikan pertunjukan mereka.

Dan kedepannya acara boneka pappermon akan kembali melakukan pertunjukannya kembali di prefektur Kochi di jepang yang sebelumnya sudah melakukan untuk kedua kalinya. Semoga aset acara boneka modern ini terus di kembali ke berbagai macam IP atau Intelektual Properti dan konsep menarik lainnya di masa depan.

Tentang Papermoon Puppet Theater

Didirikan pada April 2006 di Yogyakarta, Indonesia oleh Co-Artistic Director Maria Tri Sulistyani (Ria). Sejak saat itu, ia memelihara, mengembangkan, dan memperluas perusahaan bersama dengan Co-Artistic Director Iwan Effendi, seorang seniman visual dan desainer boneka Papermoon. Di antara kolaborator dekat lainnya, Mereka bekerja dengan sekelompok dalang atau puppet, yang meliputi Anton Fajri, Pambo Priyojati, dan Beni Sanjaya.

Tentang Anugrah Pembaca Indonesia

Festival Pembaca Indonesia juga memberikan Anugerah Pembaca Indonesia (​API) kepada para penulis dan pewajah sampul sebagai bentuk apresiasi terhadap pecinta buku yang di adakan oleh Komunitas Goodreads Indonesia.

Tentang Goodreads Indonesia

Goodreads Indonesia dibentuk tanggal 7 Juni 2007 oleh Femmy Syahrani dan ditujukan untuk para pembaca buku berbahasa Indonesia yang ingin mendiskusikan buku-buku tersebut dan juga upaya untuk mengumpulkan buku-buku berbahasa Indonesia. Goodreads Indonesia bisa kalian follow di @Bacaituseru dan dengarkan siaran radio acara mereka dalam membahas buku di Radio rpk fm 96.3 FM Sabtu Jam 10:00 WIB

Tentang patjar merah

Sebuah festival kecil yang berdedikasi pada literasi dan pasar buku keliling nusantara. Bertujuan untuk mengakses lebih banyak literasi yang merata untuk semua keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.


Related Article