Selected Article

Wow, Kerjasama Netflix dengan Dreamworks dan Ilumination Sudah Mulai Terwujud!

Wow, Kerjasama Netflix dengan Dreamworks dan Ilumination Sudah Mulai Terwujud!

AnimasiEventFilmKartunReleaseTidak Diketahui

Kamis, 15 Juli 2021, 0:22

KUTUBUKUKARTUN – Rencana kerjasama layanan digital over-the-top (OTT) ternama Netflix dengan rumah produksi animasi Dreamworks dan Ilumination rampung. Netflix mengumumkan kesepakatan hari ini dengan Universal Filmed Entertainment Group yang akan terus memberikan hak streaming AS untuk film-film Dreamworks dan Illumination yang akan datang. Sepertinya produsen dari waralaba film Shrek dan Despicable Me tersebut sangat cocok untuk Netflix sebagai layanan digital film terbaik di dunia.

Film apa saja yang didapat Netflix? Film mendatang dari Universal Dreamworks Animation and Illumination akan menuju ke streamer. Ini termasuk Puss in Boots dari Dreamworks: The Last Wish and The Bad Guys, dan Minions: The Rise of Gru.

Kapan Netflix memiliki filmnya? Ini rumit. Peacock, layanan streaming yang dimiliki oleh perusahaan induk Universal Comcast, memiliki jangka waktu empat bulan eksklusif untuk semua fitur. Tetapi setelah periode empat bulan awal itu, Netflix akan memiliki hak streaming eksklusif selama 10 bulan, dan pada saat itu akan kembali ke Peacock. Kemudian, empat tahun setelah rilis, Netflix akan kembali menerima hak streaming untuk film-film produksi Universal.

Apa perbedaannya dengan kesepakatan Netflix sebelumnya? Netflix sudah memiliki kesepakatan hak streaming dengan film-film Universal for Illumination. Kesepakatan baru diperluas untuk memasukkan film-film dari Dreamworks.

Mengapa ini penting untuk Netflix? Pustaka hiburan keluarga yang kuat adalah kunci bagi sebagian besar streamer utama. Meskipun memiliki unit animasi fitur internal sendiri, yang akan segera mulai merilis enam fitur animasi setiap tahun, Netflix masih mengandalkan produsen eksternal untuk beberapa penawaran animasi keluarga paling populer. . Faktanya, tiga film Illumination – The Secret Life of Pets 2, Despicable Me, dan The Grinch – telah muncul di Top 10 Netflix lebih banyak daripada film lain di platform tersebut, menurut analisis Forbes. Selain film Universal, Netflix juga memiliki kesepakatan lisensi dengan Sony Pictures Entertainment, yang memberikan akses ke judul-judul mendatang dari Sony Pictures Animation.


Related Article