Selected Article

Cocomelon, Serial Animasi sebagai Video Pembelajaran Anak di YouTube, Akan Dipesan lebih banyak season oleh Netflix

Cocomelon, Serial Animasi sebagai Video Pembelajaran Anak di YouTube, Akan Dipesan lebih banyak season oleh Netflix

AnimasiKartunPrasekolahReleaseSeriTeaser

Kamis, 15 Juli 2021, 13:57

KUTUBUKUKARTUN – Anda sebagai orangtua mungkin sudah tidak asing dengan Cocomelon, serial animasi yang juga berfungsi sebgai video pembelajaran untuk buah hati Anda yang tak hanya menghibur tapi mendidik karena adanya sajak anak-anak atau nursery rhymes. Sejak membuka saluran mereka di YouTube, Cocomelon kini sudah banyak diikuti lebih dari 100 juta pelanggan (subscribers) dan bahkan telah mendapatkan penghargaan Red Diamond Play Button (walau belum dikonfirmasi oleh pihak Cocomelon apakah mereka menerima atau tidak).

Cocomelon, seperti yang diketahui, membawa petualangan baru dari JJ dan sahabatnya saat mereka mengalami momen besar hidup sebagai anak kecil.

Netflix, bekerjasama dengan Moonbug Entertainment, menanggapi prestasi yang diraih Cocomelon ini dengan memesan serial animasi anak prasekolah ini. Layanan digital tersebut telah memesan tiga musim dari CoComelon Lane.

Netflix juga telah memesan empat kompilasi lagu anak-anak spesial satu jam. Semuanya akan mulai diluncurkan pada 2022, sekaligus telah memberi lampu hijau satu musim dari seri baru Little Baby Bum: Music Time, berdasarkan karakter Little Baby Bum.

Little Baby Bum: Music Time akan mengundang anak-anak prasekolah di rumah ke dalam eksplorasi pertama mereka tentang ritme, suara, instrumen, dan dasar-dasar musik lainnya. 48 episode berdurasi 7 menit akan tayang perdana pada tahun 2023. Katalog perpustakaan untuk CoComelon dan Little Baby Bum akan tersedia di Netflix. Saat ini, CoComelon telah mencapai Top 10 di Netflix di 29 negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Filipina, Afrika Selatan, Kanada, dan Australia.

“Dengan begitu banyak pilihan yang tersedia untuk anak-anak dan keluarga, popularitas serial Moonbug di Netflix berbicara banyak,” kata René Rechtman, salah satu pendiri dan CEO, Moonbug. “Dengan acara orisinal untuk favorit penggemar seperti CoComelon dan Little Baby Bum yang memimpin, kami ingin memberi lebih banyak kesempatan kepada pemirsa untuk terhubung melalui karakter, cerita, dan lagu anak-anak favorit mereka.”

“CoComelon dan Little Baby Bum dicintai oleh anak-anak dan keluarga di seluruh dunia,” tambah Heather Tilert, Direktur Animasi Asli, Prasekolah di Netflix. “Kami sangat senang dapat bermitra dengan Moonbug untuk memperluas dunia kedua acara tersebut, dan untuk menghadirkan lebih banyak lagu, cerita, dan petualangan kepada pemirsa termuda kami dari beberapa teman animasi favorit mereka.”

Perusahaan hiburan global Moonbug Entertainment berada di balik beberapa judul anak-anak paling populer, termasuk CoComelon, Blippi, Little Baby Bum, My Magic Pet Morphle, Supa Strikes, Go Buster, Playtime with Twinkle, Gecko’s Garage, ARPO, dan banyak lagi, yang tersedia dalam 27 bahasa. Perusahaan ini memiliki perpustakaan konten lebih dari 550 jam, yang didistribusikan di lebih dari 100 platform secara global, termasuk YouTube, Netflix, Hulu, Amazon Prime Video, Sky, Tencent, Youku, dan Roku.

ARPO, salah satu kartun produksi Moonbug Entertainment, pernah ditayangkan di RTV pada tahun 2014 silam. Serial animasi ini juga menumbuhkan peran terbesar orangtua dalam mengasuh anak mereka, dimana orangtua mesti harus lebih pintar dibandingkan seekor robot bernama ARPO.

Sumber: Deadline


Related Article