Selected Article

Hah? Amazon Beli MGM Selaku Produsen Pink Panther?

Hah? Amazon Beli MGM Selaku Produsen Pink Panther?

AnimasiBonekaBukuEventFilmKartunSeriTeaserTrailer

Minggu, 23 Mei 2021, 21:48

KUTUBUKUKARTUN – The Pink Panther adalah waralaba yang cukup populer di masyarakat. Berasal dari Inggris dan Amerika Serikat, waralaba ini meliputi serial dan film. Waralaba dimulai dengan rilis film klasik Pink Panther pada tahun 1963. Peran Clouseau berasal dari, dan paling dekat dengan, Peter Sellers. Sebagian besar film ditulis dan disutradarai oleh Blake Edwards, dengan musik tema yang digubah oleh Henry Mancini. Elemen dan karakter yang terinspirasi dari film diadaptasi ke dalam media lain, termasuk buku, komik, dan serial animasi.

Film pertama dalam seri ini mendapatkan namanya dari berlian merah muda eponim yang memiliki ukuran dan nilai yang sangat besar. Berlian itu disebut “Pink Panther” karena cacat di bagian tengahnya, jika dilihat dari dekat, dikatakan menyerupai panther merah muda yang melompat. Ungkapan itu muncul kembali dalam judul film keempat The Return of the Pink Panther, di mana pencurian berlian kembali menjadi pusat plot. Frasa itu digunakan untuk semua film berikutnya dalam seri tersebut, bahkan ketika permata itu tidak muncul dalam plot. Permata itu akhirnya muncul di enam dari 11 film. Baru-baru ini tersiar kabar bahwa Amazon hendak untuk membeli beberapa helai saham dari MGM.

Sudah cukup minggu untuk transaksi besar bisnis media. Pertama, Warnermedia dan Discovery mengumumkan merger; sekarang tersiar kabar bahwa Amazon sedang mencari untuk membeli MGM.

Teknologi raksasa itu sedang beberapa minggu dalam negosiasi untuk mengakuisisi studio bertingkat Hollywood, sumber industri mengatakan kepada Variety. Label harga yang dilaporkan sekitar $ 9 miliar. Saat ini, pemegang saham terbesar MGM adalah hedge fund Anchorage Capital.

MGM adalah salah satu dari sedikit studio Hollywood yang belum (belum) dibeli oleh konglomerat besar. Tapi rupanya telah merayu calon pembeli selama beberapa waktu. Pada bulan Desember, The Wall Street Journal melaporkan bahwa studio tersebut sedang mencari penjualan, mengutip orang-orang yang melihat masalah tersebut. Perusahaan itu kemudian datang sekitar $ 5,5 miliar, menurut surat kabar itu.

Rumah bagi waralaba seperti James Bond dan Robocop, MGM juga memiliki beberapa animasi terkenal, termasuk celana pendek Pink Panther dan film pendek teater lainnya yang diproduksi oleh DePatie-Freleng Enterprises untuk The Mirisch Company. Perpustakaannya juga termasuk Don Bluth’s The Secret of NIMH dan franchise All Dogs Go to Heaven miliknya. (Catatan: MGM tidak memiliki perpustakaan ikonik film yang diproduksi sebelum 1986, yang berada di Warnermedia, maupun produksi TV DePatie-Freleng.)

Kerajaan media Amazon yang berkembang mencakup layanan streaming Prime Video, yang hanya berada di belakang Netflix di pangsa pasar AS, dan produsen-distributor Amazon Studios. Tahun lalu, perusahaan menghabiskan $ 11 miliar untuk konten Perdana – naik 40% dari 2019. Sebagai tanda bahwa mereka meningkatkan komitmennya pada area ini, Amazon baru-baru ini meminta bantuan Jeff Blackburn untuk mengawasi grup media dan hiburan global yang baru saja dikonsolidasikan.


Related Article