Selected Article

Peringati 30 Tahun Sonic the Hedgehog, Pengisi Suara Legendaris Sonic di Permainan Video Kembali Mengisi Sonic

Peringati 30 Tahun Sonic the Hedgehog, Pengisi Suara Legendaris Sonic di Permainan Video Kembali Mengisi Sonic

AnimasiDubbingEventFilmGameKartunReleaseSeri

Kamis, 27 Mei 2021, 20:14

Aktor suara Roger Craig Smith mengumumkan bahwa dia akan kembali mengisi suara Sonic the Hedgehog setelah sebelumnya meninggalkan peran tersebut pada bulan Januari.

Dia kembali mengisi suara Sonic the Hedgehog di game-game mendatang, setelah sebelumnya mengumumkan bahwa dia meninggalkan peran tersebut pada bulan Januari. Berita ini datang tepat sebelum perayaan Ulang Tahun ke-30 Sonic the Hedgehog yang dijadwalkan pada 27 Mei, berpotensi menandakan pekerjaan suaranya dimasukkan dalam proyek yang akan segera terungkap.

Roger Craig Smith mulai mengisi suara Sonic di Sonic Free Riders pada tahun 2010 untuk Xbox 360. Sejak itu, dia menjadi pengisi suara untuk Blue Blur di semua entri video game utama. Pada Januari 2021, bagaimanapun, dia mengumumkan dia tidak lagi mengisi suara Sonic.

Ada reaksi langsung dari penggemar yang diarahkan pada Sega dengan asumsi dia akan dilepaskan, karena penampilan Smith telah menjadi bagian ikonik dari karakter Sonic selama dekade terakhir. Dia akhirnya menyatakan bahwa dia pergi atas kemauannya sendiri dan bahwa tidak ada darah buruk antara dia dan pengembang Sega, tetapi sesuatu tampaknya telah berubah antara pengumuman awalnya dia meninggalkan Sonic dan sekarang.

Sepertinya fanbase Sonic the Hedgehog terdengar. Dalam sebuah tweet, Roger Craig Smith menyatakan dia kembali untuk mengisi suara Sonic di judul-judul selanjutnya. Fans dengan cepat merayakan kembalinya dia, mengekspresikan kegembiraan pada proyek apa yang belum datang. Bahkan Ben Schwartz, pengisi suara Sonic dalam adaptasi filmnya yang dirilis pada 26 Februari 2020 lalu, baru-baru ini mengomentari dukungannya untuk kembalinya Smith, yang tampaknya meredam desas-desus bahwa para pemeran film tersebut menggantikan para aktor permainan.

Penampilan Smith berikutnya sebagai Sonic akan menjadi yang pertama sejak Team Sonic Racing pada 2019. Sangat mungkin suaranya akan muncul di live streaming ulang tahun ke-30 Sonic the Hedgehog. Namun, tidak jelas apakah ini adalah pembalasan peran sementara atau bukan. Informasi lebih lanjut mungkin akan terungkap dalam beberapa hari mendatang.

Sementara kembalinya Smith jelas dirayakan, tidak semua pengisi suara veteran kembali. Cindy Robinson, pengisi suara Amy Rose, mengumumkan kepergiannya tak lama setelah Smith melakukannya. Namun, dia tidak membuat pernyataan apa pun yang menunjukkan kepulangannya pada waktu publikasi. Pengisi suara Tails, Colleen O’Shaughnessey, masih mengisi suara rubah muda (meskipun tidak dalam serial animasi Sonic Prime yang akan datang), sementara suara Dr. Eggman, Mike Pollock, mengklarifikasi bahwa dia tidak akan meninggalkan peran tersebut dalam waktu dekat.

Mengingat curahan dukungan untuk Smith, jelas bahwa perannya telah meninggalkan kesan di komunitas penggemar. Sonic memiliki banyak aktor suara selama bertahun-tahun, masing-masing dicintai dengan haknya sendiri. Namun, bisa dibilang performa Smith-lah yang paling berkesan dan ikonik bagi banyak orang, terutama di kalangan pemain muda. Dengan masuknya pengumuman ulang tahun ke-30 Sonic, mengembalikan Smith adalah langkah yang tidak hanya membangun minat tetapi juga mengingatkan penggemar Sonic the Hedgehog bahwa suara mereka didengar.

Sementara itu di Indonesia, beberapa serial animasi Sonic telah diisi suaranya oleh para seiyuu Indonesia, seperti Ian Saybani dalam anime Sonic X yang tayang di Indosiar pada tahun 2006, dan juga Iphie Lubis dalam serial animasi Sonic Boom yang tayang di Trans 7 pada tahun 2016.


Related Article